Lebih Besar, Berikut Spesifikasi Generasi Keenam Honda CR-V

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, – Akhirnya generasi baru Honda CR-V resmi muncul, lengkap bersama informasi soal perubahan dan spesifikasinya. Bahkan, dalam waktu dekat, SUV ini siap meramaikan pasar Amerika Serikat.

Secara total, Honda CR-V generasi keenam disajikan dalam empat varian, yakni EX, EX-L 1.500 VTEC Turbo, Sport, dan Sport Touring yang akan hadir dengan teknologi hybrid terbarunya.

Melansir Jakartaview.id dari Cnet.com, Honda CR-V baru mengusung perubahan drastis dari sisi tampilan yang tak hanya menegaskan kesan SUV premium, tapi kental nuansa baru perpaduan aura sporty dan elegan.

Dari segi dimensi, dibanding versi saat ini, generasi Honda CR-V makin bongsor dengan panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, dan tinggi 1.681 mm.

BACA JUGA:

Pola garis tegas dengan kap mesin yang memanjang memberikan kesan tangguh, sementara gril model heksagonal menghadirkan aura sporty.

Untuk tipe EX dan EX-L akan menggunakan pelek berdimensi 18 inci, sedangkan kedua tipe Sport-nya lebih tinggi, yakni 19 inci yang sama-sama dibalut dengan kelir gelap.

Melarnya dimensi berdampak pada sisi kelapangan kabin, apalagi wheelbase juga bertambah 40 mm menjadi 2.700 mm. Nuansa baru juga ditemui pada sisi interior yang dirancang lebih modern.

Secara keseluruhan, interior CR-V generasi keenam sedikit banyak mengambil tampilan dari Civic baru. Ventilasi AC dibuat ramping melalui desain kontrol suhu yang sederhana, dan semua jok dilapis kulit sintetis lengkap bersama detail jahitan.

Tata ruang yang baru dikemas lebih ergonomis bagi pengendara. Bila diperhatikan, posisi tuas transmisi bergeser sedikit yang kemudian ditemani beberapa tombol fungsi seperti, elektronik parking brake dan hill descent control.

Fitur lain juga ikut disematkan, seperti kluster instrumen dan layar sentuh 7 inci yang bisa memberikan hiburan selama perjalanan. Koneksi Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia namun masih dengan kabel.

Sementara untuk tipe EX-L dan Sport Touring, akan hadir dengan layar sentuh yang lebih besar, yakni 9 inci, dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel plus fitur wireless charging.

Untuk urusan mesin, meski masih menggunakan dapur pacu yang sama, tapi Honda sudah melakukan revisi untuk sisi performa dan efisiensi bahan bakar. Sektor turbo digadang-gadang mendapat pengembangan dalam upaya meningkatkan sisi responsif serta menekan timbulnya getaran dan kebisingan.

Sementara untuk varian hybrid, akan hadir dengan mesin 2.000 cc Atkinson-cycle yang ditopang motor elektrik. Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 204 tk dan torsi sebesar 335 Nm yang lebih besar dari sebelumnya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Menumpang Roket SpaceX, Korea Selatan Kirim Pengorbit ke Bulan

JAKARTAVIEW.ID, - Korea Selatan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, meluncurkan pengorbit bulan yang pertama menyusul upaya Negeri Gingseng...
- Advertisement -

More Articles Like This