Pesaing Suzuki Ignis Dibanderol Hanya Rp130 Jutaan

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, – Saat ini persaingan pasar mobil semakin memanas, dikarenakan banyak produsen yang mengeluarkan produk terbarunya. Tak ketinggalan di segmen hatchback yang mulai diminati oleh konsumen pasar otomotif.

Kabar terbaru, ada salah satu perusahaan otomotif asal India bernama Tata Motors hadirkan produk baru bernama Tiago NRG varian XT, dengan beberapa penyegaran. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Suzuki Ignis pada model Ignis di segmen yang sama.

Dirangkum Jakartaviewid dari Motoroids, pada hari Kamis 4 Agustus 2022, model ini baru saja diperkenalkan untuk pasar domestik di India dengan lebih banyak fitur dan teknologi canggih. Bahkan, kendaraan ini terlihat lebih stylish dan dinamis yang cocok untuk anak muda.

BACA JUGA:

Secara tampilan, kendaraan roda empat ini mengalami sejumlah perubahan yang disesuaikan dengan selera konsumen. Salah satunya terletak di bagian depan, ada penambahan lapisan hitam tebal di bagian bawah serta penambahan skid plate abu-abu di bawah bumper depan dan belakang.

Selain itu, pada gagang pintu mobil ini telah dipoles warna hitam, dengan kaca spion kini bisa dilipat otomatis. Hal itu membuat kendaraan terlihat modern yang sangat cocok untuk pengendara di Ibu Kota. Apalagi adanya fitur yang telah diperbarui.

Adapun fitur yang dimiliki Tiago NRG varian XT seperti, sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang befungsi untuk mengaktifkan fitur lain di dalam kabin, terdapat kamera belakang untuk memudahkan parkir, dan navigasi 3D melalui Navimaps Reverse Parking Sensor yang dikembangkan oleh perusahaan.

Untuk performa, mobil ini mengusung mesin bensin Revotron 1.2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 daya kuda dengan torsi mencapai 113 Newton meter. Tenaganya dikawinkan dengan manual 5-percepatan atau AMT.

“Tiago NRG telah memikat imajinasi pelanggan kami sejak diluncurkan dan telah menjadi hatchback pilihan yang menawarkan kinerja medan yang sulit bagi mereka dan menjalani kehidupan di tepian, oleh karena itu kami menamba varian terbaru berupa XT,” ujar Sales, Marketing dan Customer Care Tata Motors Passenger Vehicles Ltd, Rajan Amba.

Sebagai tambahan informasi, untuk satu unit Tiago NRG varian XT ini dibanderol seharga 6,42 lakh atau setara Rp131 jutaan di India. Saat ini, mobil tersebut sudah bisa dipesan dengan pilihan warna, termasuk merah dan hitam.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Menumpang Roket SpaceX, Korea Selatan Kirim Pengorbit ke Bulan

JAKARTAVIEW.ID, - Korea Selatan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, meluncurkan pengorbit bulan yang pertama menyusul upaya Negeri Gingseng...
- Advertisement -

More Articles Like This