TNI AU Kerahkan Tujuh Pesawat F-16 Untuk Latihan Terbang Formasi di Langit Pekanbaru

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, – Tujuh pesawat tempur jenis F-16 berlatih terbang formasi sebagai persiapan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022. Para pilot itu sudah terbang di langit Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sejak pada hari Rabu (3/8/2022).

“Ada tujuh pesawat latihan mulai hari ini di langit Pekanbaru, pada hari berikutnya pesawat itu akan berangkat ke Jakarta,” kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara (Kapentak Lanud) Roesmin Noerjadin, Letnan Kolonel (Letkol) Zukri kepada media di Kota Pekanbaru, pada hari Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA:

TNI AU memiliki satu skuadron berintikan F-16 Fighting Falcon, yaitu Skuadron Udara 16 yang berpangkalan di Lanud Roesmin Noerjadin. Zukri mengatakan, sejak Rabu hingga Kamis, ke-tujuh F-16 itu berlatih terbang formasi terbang lintas dalam rangka persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mengudara di langit Pekanbaru.

Setelah itu, para pilot lepas landas ke Jakarta pada Jumat (5/8/2022). Setelah latihan selama dua hari di Pekanbaru, kata dia, tujuh pesawat akan berangkat latihan rutin di Madiun, Jawa Timur, dan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ketujuh pesawat itu masuk dalam latihan formasi angka 17 di udara.

“Latihan rutin nanti di lapangan terbang Madiun dan Halim. Semua pesawat itu selama ini ada di RSN Pekanbaru,” kata Zukri. Terkait pesawat tempur latihan terbang formasi di udara, ia meminta masyarakat agar bersabar karena mungkin bisa menganggu jadwal penerbangan pesawat sipil.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Menumpang Roket SpaceX, Korea Selatan Kirim Pengorbit ke Bulan

JAKARTAVIEW.ID, - Korea Selatan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, meluncurkan pengorbit bulan yang pertama menyusul upaya Negeri Gingseng...
- Advertisement -

More Articles Like This